Jumat, 11 Desember 2009

Morning Coffe



annyong ^_^

Saya suka pagi hari. Karena pagi hari... matahari terbit dan kegelapan karena malam telah lenyap, ㅋㅋㅋ... Bilang saja kau penakut Himawari, hoho. Ya, saya tidak suka gelap. Entahlah, kenapa selalu muncul bayangan hantu jika berada dalam gelap (padahal sebenarnya sih gak tau bentuk hantu gimana, hahaha).

Setiap pagi saya punya kebiasaan yang kalo dipikir-pikir ternyata itu menyenangkan ^_^ Karena sekarang adalah winter, maka matahari baru terbit sekitar hampir jam setengah 8. Saya punya kebiasaan mandi di pagi hari, meskipun almost all Korean people punya kebiasaan mandi di tengah malam. Tapi kalo mandi pagi musti jangan lebih dari jam 8, karena biasanya lebih dari jam 8 udah gak kebagian jatah air panas ㅋㅋㅋ... Yah, maklum... saya tinggal di asrama, bukan di apate. Setelah mandi, jam 8 teng biasanya ada panggilan asrama for have a breakfast. Kalau malamnya cuma makan sedikit... biasanya saya sempatkan breakfast makan roti, omelet, dan susu. Tapi kalau laper banget, makan nasi deh... haha.

Setelah breakfast, saya langsung jalan kaki ke lab. Saya adalah mahasiswa yang setiap harinya stay di lab for... yeah, around 15 hours lah. Beginilah nasib mahasiswa science. Adaaaa aja kerjaan di lab, hahaha. Sampai di lab, masih sepi. Saya selalu datang pertama kali (itu semester yang lalu). Tapi rekor saya kadang terpecahkan oleh seorang nenek yang sekolah undergraduate di kampus saya. Wuih, hebat loh... nenek-nenek tapi semangat belajarnya besar sekali. Nenek itu datang ke kampus pagi-pagi dan biasanya masak nasi untuk lunch kami nanti. Akhir-akhir ini kami sering have a lunch bareng di lab. Lumayan... bisa sedikit penghematan dan terhindar dari makanan ber-dweji gogi (baca : pork) di asrama, hehe. Ga tau nih, sering banget menu-nya pork.

"Annyong haseyo..." sapa saya.

Saya melepaskan jaket winter dan gloves pink saya. Mulai deh menyalakan komputer dan memasang status online di yahoo messeger sambil menggosok gigi saya. Hihihi, jadi niru-niru orang Korea nih, jadi sering sikat gigi dan melakukannya sambil melakukan hal lain. Setelahnya barulah saya jadi cleaning servise lab. Mulai dari membersihkan meja, mengepel lantai, dan membuang sampah. Biasanya sih, tak lama kemudian Dae-Hyun, sang senpai (kakak senior) dateng bantu saya jadi cleaning servise. Tapi berhubung dia lagi sibuk sama suatu project di rumahnya... dia gak bisa datang pagi-pagi.

Meskipun orang lain bilang, "Sudahlah... gak perlu dibersihkan setiap hari..." Tapi saya tetap kekeuh membersihkannya dan bilang, "Gencanayo.." It's ok.. ㅋㅋㅋ. Yah, mungkin sebagian orang merasa kasian juga kali ya lihat saya. Udah foreigner sendirian, cewek sendirian, eh-membabu buta sendirian pula, hahaha. But actually it's like exercise (selain jalan kaki ke lab itu). It can make your body feels more fresh after that. Saya merasakannya itu, dan saya merasa lebih jarang sakit. Dan satu hal lagi alasan, kalo winter time kelembaban akan rendah. Jadi perlu membasahkan lantai supaya lembab. Ini juga menyangkut kesehatan saya dan orang banyak juga, hehe. Jadi saya seperti punya tanggung jawab membersihkan lab.

Sekitar jam 10 kurang 15 menit... kerjaan membersihkan office kami, ruangan gyosunim (prof), lab sudah selesai. It's time to be waiter, hehehe. Ya, seperti yang sudah saya jelaskan sebelumnya. Saya adalah satu-satunya lab member yang cewe dan junior, so sudah selayaknya saya melayani para sesepuh senior-senior saya. Ini adalah adat ketimuran. Mulai dari baksanim (doktor), sang senpai, lab-mate (chung-hee), senior another lab (In-su)... saya tawarkan, "Muol molderikayo?" Do you want drink something? Biasanya kalo baksanim... black coffe. Tapi akhir-akhir ini beliau request guk-cha (flower tea). Sang senpai, Chung-hee, In-su, dan saya... biasanya sih Maxim Mocca Coffee. Produk kopi maxim adalah produk terkenal di Korea dan almost all people like it. Yah, morning coffee... biar ga ngantuk, hehe. Biasanya, kami para lab-mate (kecuali baksanim), becanda-becanda sambil minum kopi bareng... saya juga memanfaatkan waktu beberapa menit untuk membuka e-mail, dan membalas chat.

Jam 10 am... it's time work.

Alih profesi dari waiter menjadi buruh science...hehehe. Berkutat pada DNA-DNA lagi...

ㅋㅋㅋㅋ

~ Himawari

Tidak ada komentar:

Posting Komentar