Sabtu, 12 Desember 2009

Ghost will come to your dream...


annyong ^_^

Ah, saya paling gak suka kerja di tempat gelap gini. Jadi saat ini saya dan Dae-hyun sedang kerja namanya southern blot, salah satu teknik analisis DNA. Kami dikasih tugas gyosunim untuk analisis DNA dari sampel padi transgenik. Kok bisa di tempat gelap? karena nanti ada step dimana kita harus expose film. Jadi kan musti di ruang gelap... sangat gelap.

"Hihihihi~~~" Dae-hyun menirukan suara hantu cewe.

"Stop it...!"

"Hihihi~~~" ulangnya lagi.

Argh, resek banget sih orang ini (annoyed).

"Don't say that, Dae-hyun... I'm serious."

"Sorry...ㅋㅋㅋㅋ" katanya merajuk. "Kenapa sih kamu takut? Ga ada apa-apa kok, cuman suaraku aja. Ngapain takut? Apa kamu inget pocong...."

"Don't say that name pleaseee...." saya sudah mulai merengek.

"Oke...oke." sepertinya dia nahan ketawa deh, tapi saya gak bisa lihat wajahnya karena ada di ruangan gelap. "Gimana coba kalo kamu kerja sendirian takut gini?"

"Saya gak akan ngerjakan malem-malem kayak gini... saya ngerjainnya pagi-pagi."

"Ya sama aja laaah, pagi-siang-malam tetep kerja di tempat gelap...hahahaha." Kali ini si senpai itu bener-bener ngakak.

"Tapi setidaknya beda aura lah... kalo pagi kan banyak orang sedang beraktifitas. Coba kalo malem, mana ada orang di lab lain selain lab kita aja?" mencoba membela diri dengan argumen logis yang dibuat-buat, ㅋㅋㅋ. "Tapi... kayaknya saya akan ajak orang deh buat nemenin saya. Jadi orangnya nungguin sambil duduk di dekat saya, ㅋㅋㅋㅋ..."

"That's ok you work in here alone~~~ so, it's like therapy."

Terapi dari hongkong? ㅋㅋㅋㅋ 

Pasti pada bertanya-tanya, kok sang senpai yang aseli orang Korea bisa tau ada hantu namanya p*c*ng? Begini critanya... jadi pas itu saya mau kasih sedikit hiburan ke sang senpai saya, karena dia agak stress ngurusin koreksian ujian anak undergraduate. Ya, gyosunim nyuruh Dae-hyun ngoreksi hasil ujian kelas beliau. Karena saya ga punya kompetensi untuk mengoreksi (baca : ga bisa hangul), jadi saya gak bisa bantu dia...ㅋㅋㅋ.

"Do you want to know Indonesian traditional ghost?"

Heh.... (mungkin dia sedang pake emot kalo di chat itu 'rolling eyes' kali ya).

"Ok, I will introduce you to...." saya mengetik sebuah nama di seacrh engine-nya google.

"Pojong?" Dae-hyun membaca apa yang saya ketik.

"Pocong." saya mengoreksi.

Saya membuka satu picture p*c*ng. Saya sih ga brani lihat, jadi yang lihat si senpai aja. Saya ngeliat ekspresi-nya Dae-hyun yang melongo gitu... lucuuuu, ㅋㅋㅋㅋ. Apalagi pas saya tunjukkan video-nya di youtobe. Dia kayaknya terkagum-kagum soalnya loncat-loncat cepet banget.

"Wuah, ini kayak akrobat ya..."

Tak lama pas liat video p*c*ng yang lain, Dae-hyun ketawa ngakak banget. Aneh nih orang... liat hantu ketawa-ketawa gitu.

"Coba deh lihat~~~"

"Gak ah.. kamu aja yang lihat."

"Beneran... ini gak serem. Ini komedi tau."

Komedi??!!

"Masak komedi ada suara orang jeritnya sih?" penasaran juga saya lama-lama.

"Hahahahaaa.... " tawa Dae-hyun meledak lagi.

Heh?! orang ini bener-bener aneh deh. Saya coba ngintip dari jauh video yang dilihat Dae-hyun. Dan ternyata....
Hahahaha... ini video orang yang jadi pocong-pocongan ngusilin temennya. Temennya kaget banget.... ㅋㅋㅋㅋㅋ

"Kenapa sih kamu takut sama pocong? lihat deh, gak serem tau..."

"Apanya yang gak serem? jelas-jelas muka-nya ancur gitu, jelek pula~~~ "

"Ini cuman efek photoshop aja. Jaman sekarang ini apa sih yang gak bisa direkayasa lewat komputer?"

"Hoho..." saya cuman meringis saja. "So, do you believe ghost?"

"No, I don't believe that. Hantu itu gak ada. Kayak di pilem-pilem itu kan kita yang menciptakan imajinasi tentang hantu. Makanya jadi serem."

Hmm... cukup logis. Iya ya, ngapain juga saya takut dengan beginian. Tapi... teteup aja, wajahnya itu looo jelek banget. Jadi gimana-gimana ya masih serem.

Sejak saat itu, bukan hanya Dae-hyun, tapi Chun-hee dan In-su jadi ikut-ikutan nakut-nakutin saya. Yang katanya ada hantu cewe di lab laah, yang iseng ketawa-ketawa kayak hantu laah... (doh). 

"My friend will come here ~~~" celetuk Dae-hyun tiba-tiba

"Nuguyo?" (=who)

"Pocong~~~"

(doh)

Dae-hyun itu selalu bilang pocong is my friend, jadi gak usah takut sama pocong. Entah itu maksudnya nakut-nakutin saya ato memberi terapi pada saya supaya gak takut... ㅋㅋㅋㅋ

"Ah, I'm not children. It's imposible." kata saya sok tua.

"Why is it imposible?"

"Karena saya sekarang saya di Korea, gak mungkin dia datang jauh-jauh dari Indonesia ke Korea? Tiket pesawat mahal."

"Pocongnya bisa lompat jauh dari Indonesia ke Korea kok... kayak kangguru gitu. So, pocong will come in your dream, Himawariii~~~"

ㅋㅋㅋㅋㅋ

~ Himawari